Mengucap Syukur dalam Segala Hal.



Syalom teman2ku,,,,
Tetap tersenyum dan selalu bersyukur yah...
saat ini aku menulis tentang mengucap syukur dalam segala Hal, Tulisan ini di kutib dari beberapa sumber.
jika ada kesalahan Mohon dimaafkan... Hehehe





1 Tesalonika 5 :18
Mengucap syukurlah Dalam Segala hal sebab itulah yang di kehendaki Allah di dalam Kristus yesus bagi kamu.

Mungkin mudah bagi kita untuk mengucap syukur ketika keaadan sedang baik baik saja, tetapi alangkah sulitnya melakukan itu ketika kita tengah berada di dalam kesesakan artinya dalam kita menghadapi pergumulan2 hidup.
 Yang lebih di sayangkan lagi, ada banyak orang pula yang lupa untuk mengucap syukur ketika sedang dalam keadaan baik, karena terlena dalam segala kenyamanan atau kenikmatan hidup.
Sebuah Ucapan syukur sesunggunya merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kekristenan, bukan Cuma untuk menunjukan kita sebagai pribadi yang menghargai segala yang sudah diberikan Tuhan dalam hidup ini . tetapi juga karena ada kuasa dibalik sebuah ucapan syukur.
Mari kita lihat kisah ketika Tuhan Yesus memberi makan ribuan orang hanya dengan bermodalkan beberapa roti dan ikan kecil dalam matius 15;32-39,. Kisah ini terjadi setelah yesus berkhotbah kepada ribuan orang dan menyembuhkan mereka yang sakit,. Yesus kemudian berkata kepada murid-muridnya bahwa mereka ini harus di beri makan,.tetapi jumlah makanan yg ada terlalu sedikit… lantas apa yang terjadi???
Yesus meminta murid-muridnya untuk membawa jumlah kecil makanan tersebut,,
Dan sesudah itu ia mengambil ketujuh roti dan ikan ikan itu,,, Yesus mengucap syukur dan memecah-mecahkannya dan memberikanya kepada murid-muridnya, lalu murid-muridnya memberikan pula kepada orang banyak,,,,,, Sungguh Ajaib,   ..!!! semua orang kemudian bisa makan dengan kenyang, bahkan di katakana setelah itu masih terdapat sisa tujuh bakul besar penuh, dan mereka semua makan sampai kenyang.. yang ikut makan ialah 4000 laki-laki tidak termasuk perempuan dan anak-anak.  Apa yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin…. Nah,,, apa yang membuat hal mustahil itu menjadi mungkin???
Kita bisa melihat bahwa kuncinya ada di balik pengucapan syukur, kita selalu mengucap syukur berapapun yang kita punya atau pun yang kita miliki,,, ketika maksud dan niat kita baik pasti TUHAN MEMBERKATI… dari sini kita bisa melihat bahwa jelas ada kuasa di balik ucapan syukur…

Ada seorang pendeta pernah merinci pentingnya ucapan syukur itu..
Ia berkata bahwa,, ucapan syukur itu merupakan bentuk pengungkapan atau cara dimana kita :
Menyerahkan segalanya termasuk masalah-masalah yang kita alami ke dalam Tuhan,,, artinya jangan kita mengandalkan kekuatan kita sendiri dalam menjalani kehidupan ini.
- Berserah sepenuhnya
- Mengatakan kepada Tuhan bahwa kita mau di bentuk dan di proses sesuai cara dan kehendak Tuhan
- Membiarkan kasih Tuhan mengalir dalam hidup kita
- Membiarkan kuasa Tuhan bekerja dalam mengubah hidup kita
- Meninggalkan segala keinginan pribadi kita dan menerima sepenuhnya apa yang terjadi bahkan dalam keadaan buruk sekalipun
- Menghargai segalah sesuatu yang sudah di berikan Tuhan kepada kita hari ini.
- Percaya dengan iman bahwa seburuk apapun yang kita alami hari ini ada suatu rencana besar yang Tuhan sediakan bagi kita di depan sana .

Dalam  Tesalonika 5 :18
Mengucap syukurlah Dalam Segala hal sebab itulah yang di kehendaki Allah di dalam Kristus yesus bagi kamu.   Jadi Apakah kita hanya perlu bersukur dalam sebagian hal saja, hanya ketika semuanya berjalan dengan baik???? TENTU TIDAK…
Seperti mukjizat yang terjadi di atas, hal yang sama bisa terjadi dlam kehidupan kita. Seberat apapun masalah yang tengah kita hadapi baik dalam pekerjaan, keluarga, keadaan keuangan dan sebagainya, hadapilah itu dengan selalu mengucap syukur dalam segala hal. Apa yang tidak pernah kita fikirkan itulah yang akan Tuhan berikan kepada kita. Sebab firman Tuhan berkata apa yang tidak pernah dilihat oleh mata dan tidak pernah di dengar oelh telinga dan yang tidak pernah timbul dalam hati manusia semua yang disediahkan Allah untuk mereka yang mengasihi DIA.

AMIN.....



Terima Kasih, Atas Kunjungannya, Tuhan Yesus MemberkatiMu.







Like Me. ✏✏

Komentar

Postingan Populer