Contoh Tata ibadah Kreatif, doa dan renungan .Sekolah Kristen.

Menyanyi  Tuhan Allah hadir
Tuhan Allah hadir pada saat ini, hai sembah sujud disini diam dengan hormat tubuh serta jiwa tunduklah menghadap dia, marilah umatnya hatimu serakan dalam kerendahan.

Doa Pembukaan
Bapa dalam sorga, dipagi hari ini kami mengucap syukur karena engkau masih memberi kami waktu, sehingga kami dapat lagi datang di tempat ini menjalankan tugas dan tanggung jawab kami baik kami sebagai guru maupun siswa yang ada di SMP SMA Kristen dumoga disini,
Saat ini bapa kami hendak baca, dengar dan renungkan firmanmu, berfirmanlah kepada kami karna kami telah siap mendengar firmanmu. Amin

Pembacaan alkitab

Amsal 6 ayat 6
Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikan lakunya dan jadilah bijak

RENUNGAN
Amsal6:6 Itulah ayat alkitab yang menjadi perenungan kita semua di pagi hari ini.

Nah adik adik siswa yang dikasihi dan diberkati Tuhan,

Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikan lakunya dan jadilah bijak, itu adalah perkataan salomo yang menghardik para pemalas….

Angkat tangan yang pemalas disini…..😁😂



Pepatah “ada gula ada semut” sepertinya kurang tepat saat ini. Kenapa demikian? Karena pasti torang samua pernah melihat semut tetap hadir dimana-mana dengan aktif meski ada gula atau tidak. Di atas meja, di lantai, dan dimana mana.

Nah adik adik,, apakah yang dapat kita pelajari dari semut?

 1.Semut itu rajinnya luar biasa

              Apakah adik adik  pernah melihat semut sedang tidur-tiduran beristirahat dengan santai?
 Itu akan menjadi suatu pemandangan yang sangat jarang, karena hampir setiap kali kita melihat semut dalam keadaan aktif, berjalan dan bekerja mengangkut makanan. Semut selalu rajin,,

2.Semut cepat melihat peluang

            Betapa cepatnya semut hadir ketika dia mengetahui ada peluang untuk mendapatkan makanan. Semut akan segera hadir di tempat-tempat yang menguntungkan baginya. Semut tidak akan melewatkan kesempatan emas ketika ada sesuatu yang bisa dia peroleh.
 Kita harus belajar seperti semut yang tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan. Ada banyak orang yang mundur ketika melihat bahwa kesempatan yang terbentang itu membutuhkan pengorbanan, dan akibatnya mereka akan melewatkan peluang dan kehilangan kesempatan.
 Ingatlah bahwa kesempatan pun merupakan sebuah berkat dari Tuhan.
Tuhan seringkali tidak serta merta menyediakan ikan, tapi Dia menyediakan pancing dan jala bagi kita agar kita bisa menangkap ikan. Kita akan melewatkan begitu banyak kesempatan dan membuang waktu sia-sia dalam hidup jika kita hanya bersungut-sungut dan duduk menanti ikan jatuh dari langit.

Semut memang binatang yang kecil dan lemah, namun kaya akan kebiasaan dan perilaku positif yang bisa kita jadikan pedoman untuk memperbaiki pola kebiasaan hidup kita.

Itulah sebabnya salomo . sang raja yang penuh hikmat itu menasehati rakyatnya agar pergi dan belajar dari semut yang rajin bekerja di musim panas,  kenapa musim panas .. karena musim dingin adalah musim yang sangat menyulitkan bagi binatang sekecil semut..

Nah,,, begitupun dengan adik adik siswa yang saat ini memiliki kewajiban yaitu belajar, rajin rajinlah belajar, rajin datang skolah, rajin maso kelas, rajin bekeng tugas, mudah mudahan jika kalian tekun, Rajin, suatu saat masa depan kalian akan menjadi lebih baik, menjadi orang yang berguna, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain..

Yang bisa kita petik dari perenungan kita saat ini adalah, KEMALASAN MENDATANGKAN KEKURANGAN, KERAJINAN MENDATANGKAN KECUKUPAN.                 Amin

Sebagai ungkapan syukur kita kepada Tuhan saat ini kita akan memberikan persembahan
Menyanyi  bersyukur kepada TUHAN.


Doa syafaat
               Kembali lagi kami mengucap syukur kepadamu Tuhan, oleh kana firman yang sudah kami baca, dengar dan renungkan tadi, biarlah firman yang kami dengar dapat kami pahami dan kami berlakukan dalam kehidupan  kami kedepan,
Bagi kami semua yang hadir disaat ini, berilah kami hikmat agar kami mampu membedahkan mana yang baik untuk kami lakukan dan mana yang tidak berkenan dihadapanmu, jadikanlah kami anak anak yang rajin agar kami dpat mencapai masa depan yang baik, yang membanggakan dan berguna bagi orang lain,
Berkati juga para guru yang ada di .............................anugerakan terus hikmat akal budi agar kami dapat memimpin dan mengarakan anak anak didik kami dengan baik dan bertanggung jawab.
Tuhan sebagai ungkapan syukur tadinya kami sudah memberikan persembahan berkatilah  dan kuduskanlah persembahan kami, agar persembahan ini dapat terpakai dengan baik dimanapun persembahan ini dipergunakan.
Inilah yang menjadi doa kami,  yang akan kami sempurnakan dengan doa bapa kami yang akan diucapkan secara bersama sama................AMIN

Menyanyi Dalam tuhan kita bersaudara

Terima berkat
Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu sekalian sekarang ini sampai selama lamanya.. amin

IBADAH SELESAI









Semoga Dapat Mambantu.  !
God Bless you all..

Komentar

Unknown mengatakan…
Kak ada nggak yang tentang Narkoba
Martinmanoppo025 mengatakan…
Terima kasih kak ini sangat bermanfaat sekali
Terima kasih banyak yak kak
Josh mengatakan…
terimakasih kak ,sangat membantu

Postingan Populer