Seorang Kristen yang sudah tidak mau datang ke gereja

Tidak perlu mencari kanyamanan, ketenangan, damai sejahtera, di tempat lain... Karna Roh Kudus ada di hati masing2 !! Setiap orang percaya memilikinya.

Ada suatu ilustrasi yang pernah saya baca tentang seorang kristen yang tidak lagi mau beribadah, tidak mau lagi bersekutu dengan yang lain.

Berikut ceritanya ....

Seorang Kristen setengah umur ketemu dengan seorang bapak Pendeta dan berkata seperti ini...

"Pak pendeta... saya tidak mau lagi datang ke gereja..."

Pendeta : bolehkah saya tahu apa alasannya ... ?

Seorang Kristen : Saya melihat jemaat jemaat di gereja kita ini tidak ada yang beres... pada main HP selama ibadah... sebagian lain tebar gossip... sebagian lagi hidupnya tidak benar... mereka semuanya munafik...

Pendeta : (diam sejenak lalu berkata)... baik... tapi bolehkah saya minta kamu melakukan sesuatu sebelum kamu mengambil keputasan terakhir...?

Seorang Kristen : Apa itu pak pendeta...?

Pendeta : coba ambil segelas air...bawa dan kamu harus bisa mengelilingi gereja ini selama 2 kali... dan jaga... agar airnya tidak tumpah sedikitpun...

Seorang Kristen :  boleh...akan saya coba melakukannya...

(beberapa menit kemudian ) 

Seorang Kristen : sudah selesai pak pendeta...

Setelah itu lalu Pendeta mengajukan 3 pertanyaan:

1. Apakah kamu melihat orang lain ada main HP... ?

2. Apakah kamu melihat orang lain ada tebar gosip... ?

3. Apakah kamu melihat orang lain hidupnya macam macam...?

Seorang Kristen:     Saya tidak melihat apa apa pak pendeta ... karena saya konsentrasi ke gelas ini... menjaga agar airnya tidak tumpah dari gelas...

Pendeta :   Nah itulah... saat kamu ke gereja... seharusnya kamu konsentrasi kepada Tuhan...jangan melihat kiri atau ke kanan... sehingga kamu bisa tenang memuji Tuhan...

Kita datang ke gereja bukan melihat kekurangan orang lain... tapi kita datang ke gereja untuk memuji Tuhan atas segala kebaikanNya...

Kita datang ke gereja... untuk meminta ampun atas segala dosa dosa kita...karena apa...karena semua manusia tidak ada yang luput dari dosa...

Kita datang ke gereja... untuk mendoakan orang lain biar bertobat dan sadar atas segala kekurangannya...bukan justru menghakimi mereka...

Mari lakukan yang terbaik buat Tuhan... maka hidup kitapun akan diberkatiNya...

Sekalipun kita pernah dihina orang lain...jangan balas dengan kejahatan... tapi biarkanlah Tuhan yang bertindak...

Jadikan hidup kita menjadi saluran berkat...karena hidup ini hanya sementara...



Komentar

Postingan Populer