Renungan Pembangunan Gereja

Mengapa kita harus membangun Gereja atau rumah Tuhan ?

Saudara saudara yang di berkati Tuhan.
Seperti ada tertulis.“Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: “Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.”(Matius 8:19-20)  ada beberapa hal yang perlu kita ketahui mengapa kita membangun rumah Tuhan.

1.    TEMPAT YESUS MELETAKAN KEMULIAAN-NYA

Sebagai umat Tuhan yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan jiwa pasti tidak suka melihat Tuhan kita tidak memiliki tempat untuk meletakkan kepala-Nya (meletakkan kemuliaan-Nya).

 Karena itu kita harus mendukung terhadap pembangunan rumah Tuhan yaitu gereja . Bahkan kita semua akan ikut mensukseskannya dengan segala cara untuk mendukungnya dengan mempersembahkan yang terbaik, yaitu apa yang ada pada kita, baik dalam bentuk dana maupun tenaga dan doa.

2.    MEMBERI KESAKSIAN KEPADA DUNIA TENTANG CINTA KITA KEPADA KRISTUS

orang-orang yang tidak memperhatikan dan tidak peduli dengan rumah Tuhan akan mengalami berkat yang kosong. Karena hukum kerohanian sudah jelas, yaitu apa yang ditabur itulah yang dituai. Bila kita menabur ketidakpedulian dalam pembangunan atau kepentingan gereja, maka jangan heran Tuhan pun tidak peduli dengan segala apa yang kita bangun dalam hidup ini. Membangun rumah Tuhan adalah salah satu bentuk rasa cinta kita kepada Yesus Kristus.

3.    MEMBERi KESAKSIAN KEPADA DUNIA BAHWA KITA ADALAH ORANG PERCAYA YANG DIPIMPIN OLEH ROH KUDUS

Membangun rumah Tuhan adalah bentuk rasa cinta kita kepada Tuhan. Dan merupakan salah satu cara untuk kita memuliakan nama Tuhan. Dari gerejalah Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya yang artinya dari gereja, Tuhan akan menyatakan kuasa, mujizat dan berkat-Nya untuk membangun jemaat yang memuliakan nama-Nya. 
Jadi sebagai jemaat dan orang yang rindu memuliakan Tuhan, maka Tuhan sendiri menyatakan salah satu caranya adalah dengan sikap yang harus mendukung pembangunan rumah Tuhan dan mendukung segala kebutuhan gereja.
Sesungguhnya yang terutama adalah nama Tuhan dipermuliakan dan banyak jiwa diselamatkan yang akhirnya rumah Tuhan adalah tempat kita berkumpul dan jiwa kita berteduh sebagai rumah rohani selama masih menanti rumah yang di sorga. Selamat membangun, Tuhan Yesus memberkati.

                                               Amin

Komentar

Postingan Populer