Renungan Untuk Belajar Dewasa menyikapi keadaan orang orang di sekeliling kita





Tidak Semua Orang Bergumul (galau) Karna Cinta atau Galau Karna Cowo Atau Galau Karna Cewe,,,
Apa Terlebih Anak Muda, Pergumulannya banyak,,,Pergumulan Sakit, Pergumulan Pekerjaan, Pergumulan di Tempat Kerja, Pergumulan durhaka kepada Orang Tua, Pergumulan Saudara Bersaudara, Pergumulan Harapan dan Cita cita,,,, Banyak Sekali,,,,, Maka Dari Itu Jangan Selalu Melihat Dari 1 Arah saja,,,, Jangan Karna dapa Lia Orang Pe status Galau, Status So Rohani2 Penyerahan diri " Oh Sudah A B CD EFG sampe Z ".... ba Heran heran,,,, Kiri Kanan mo cari Tau Lantaran Kiapa...
Biarlah Dia Sendiri Bergumul dengan Tuhan...
Jika Status Di Media Sosial Banyak Pergumulan,, Itu Bagian Dari Kesaksian Hidup,, Bahwa Begitulah Hidup, Kadang Tertawa Bahagia, Kadang Menangis Sedih... Namun Semua Itu Pada Akhirnya Akan Berkesudahan Silih Berganti....

Saya Kasih Contoh.
Ibaratnya Sebuah HandPhone,,,
Jika di tanya Apa Kegunaannya HandPhone,,,??? Kebanyakan Orang pada umumnya Menjawab "Alat Komunikasi,, Jika Kartunya Ada Kuota,,, Oh Bisa Internetan, Menghubungkan satu dengan Yang lain ""
Itu jika di Pandang dari 1 sisi saja,,,,,
Akan tetapi Handphone bisa di Jadikan Alat untuk bermain ,, Bisa Baca Alkitab jika ada Alkitab, ,,, Bisa Cari Kamus,... Bisa menghitung dgn kalkulator,, bisa Untuk Mengatur Jam, Alaram,,
Bahkan Disisi Lain ada juga yg menggunakan handphone untuk kejahatan,, teror teror, dirakit dengan Bom, untuk memukul orang dan Lain Sebagainya,,,,,,...
Artinya Segala Sesuatu Itu tidak selamanya terfokus Pada 1 Arah...

Jika Kita Menangis, Misalnya saat beribadah, ada beberapa Orang Pada Heran Kenapa ya, Kenapa dia,,,, Kepo Ley Kiri Kanan,,, Orang Bisa Saja Saat Berdoa Menangis Karna Mengucap Syukur pada Tuhan karna berkat, Bersyukur Karna Kemurahan dan Kebaikan Tuhan dalam Hidup Kita, Bersyukur Karna Bahagia Apa yang kita harapkan impikan bisa tercapai,,, Itu adalah Hal hal yang wajar jika di tangisi,,, ... Mar kebanyakan Kalo Lihat Orang berdoa kong Manangis, depe sbantar Ka Kiri Kanan Ba kepo, abis itu So Ba Firasat Sandiri " dia Kua begini , dia begitu, ada begini sto dia ada begitu sto dia "....
.
.
Ini contoh kelemahan saya yang mungkin kebanyakan orang salah mengartikan.
Saya punya Mata ini kalau pada jarak 20 meter melihat orang itu sudah tidak jelas,,, saya juga punya kelemahan dalam memperhatikan orang, misalnya saat berjalan sendiri di kerumunan orang saya tipe orang yang fokusnya ke Jalan Saya untung untungan kalau di jalan bertemu dengan orang trus pada saat itu saya sempat menatap 3 detik, itu langsung saya kenali dan Otomatis akan saya Sapa atau tegur, tapi bahasa Ambang bilang, biar so baku injang kaki kalo qt nda dapa lia pasti nda ba togor,, ,,, itu Kelemahan saya, Makanya Kalau berjalan saya tidak Mau sendirian KEMANAPUN itu harus ada teman.... Ada dua yang saya takutkan di Copet Atau Kesasar...
Kebanyakan teman teman saya berkata, " kemarin riki so baku tengo enter ba tegor nda,, Cuek .... PADAHAL semua karna kelemahan saya dalam melihat, dan tidak terbiasa memperhatikan orang...

Sudara sudara,, Bapa Ibu Teman2 Sekalian,...
Kita Masing2 Punya Kelebihan, Punya Kekurangan,,,,.....
Belajar Dewasa menyikapi keadaan orang orang di sekeliling kita,, Pandanglah orang orang disekeliling kita dengan kasih...secara Otomatis kita akan bersyukur dengan keadaan kita sendiri. Amin...
.
.
Sekian renungan Saya dalam menutup Hari Ini...
Selamat Tidur,,
Tuhan Memberkati

Komentar

Postingan Populer