2 Cerita Rohani

MUTIARA YANG BERNODA

Ada seorang tua yang sangat beruntung. Dia menemukan sebutir mutiara yang besar dan sangat indah. Namun kebahagiaannya segera berganti menjadi kekecewaan begitu dia mengetahui ada sebuah titik noda hitam kecil di atas mutiara tersebut.

Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan menjadi yang tercantik dan paling sempurna di dunia. Semakin dia pikirkan semakin kecewa hatinya.

Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan menguliti lapisan permukaan mutiara.Tetapi setelah dia menguliti lapisan pertama, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan kedua dengan keyakinan titik noda itu akan hilang. Tapi kenyataannya noda tersebut masih tetap ada.

Lalu dengan tidak sabar, dia mengkuliti selapis demi selapis, sampai lapisan terakhir.
Benar juga _noda telah hilang, tapi mutiara pun ikut hilang.

☺ Begitulah dengan kehidupan nyata. Kadang kita suka mempermasalahkan hal yang kecil, yang tidak penting, sehingga akhirnya merusak nilai yang besar.

Keluarga yang rukun dan harmonis pun jadi hancur hanya karena perdebatan-perdebatan kecil yang tak penting.

Yang remeh kerap dipermasalahkan, yang lebih penting dan berharga lupa dan terabaikan.

Seribu kebaikan sering tak berarti. Tapi setitik kekurangan diingat seumur hidup.

Mari belajar menerima kekurangan apapun yang ada dalam kehidupan kita. Bukankah tak ada yang sempurna di dunia ini.

Sehati bukan karena memberi, tapi sehati karena saling memahami.

Cinta bukan karena terpesona. Tapi cinta karena saling terbuka.

Betah bukan karena mewah, tapi betah karena saling mengalah.

Bersama bukan karena harta dunia, tapi bersama karena saling mengisi.

Indah bukan karena selalu mudah, tetapi indah karena dihadapi bersama setiap kesusahan.



😊😊😊


BERATKAH BEBAN HIDUPMU..?

Hidup tidak terpisahkan dari berbagai halangan dan godaan, baik itu datang dari keluarga, pekerjaan atau hubungan dengan orang lain. TUHAN bermaksud mengijinkan ujian di hidup kita supaya kita bisa belajar untuk melewatinya dan secepatnya naik ke tahap selanjutnya, supaya karakter kita semakin serupa dengan diriNYA.

Kita mungkin baru saja mendengar berita buruk, dan itu membuat kita berpikir bagaimana untuk bertahan.

Kita akan menemukan jawaban di dalam kekuatan ALLAH. Kecenderungan bahwa kita harus menyelesaikan semua dengan kekuatan kita sendiri adalah tidak benar.

TUHAN ingin kita secara aktif terlibat di dalam proses penyelesaian masalah dan semangatNYA adalah semangat kita untuk hidup dan bersandar padaNYA.

Bagaimana kita menemukan jalan keluar di dunia yang kacau-balau ini? Mulailah denganTUHAN, ambil waktu untuk berdoa dan mencari TUHAN, percaya bahwa hanya TUHAN yang mampu membuat kita bertahan dan menjadikan kita pemenang di masa-masa sulit, bahkan untuk menghadapai hari-hari ke depan..

Ulangan 28:13 "TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengar perintah TUHAN, ALLAHmu, yang kusampaikan pada hari ini kau lakukan dengan setia.

Selamat menjalani hari-harimu dalam sukacita TUHAN dan penyertaanNYA boleh menguatkan jiwa, rancanganNYA mendamaikan hati dan berkatNYA mencukupkan kebutuhan hidup kita senantiasa Sahabat Kasih BAPA.

Salam dalam Kasih BAPA bagi kita semua.






😊😊😊

Komentar

Postingan Populer