Singkat Mengenai Penebus Dosa

Memang sudah di firmankan bahwa ada banyak sekali penolakan Tentang Kebenaran Yesus Kristus...
Allah Saja yang menciptakan Adam dan Hawa.. Tetapi Manusia itu Masih tidak mendengarnya dan Melanggar perintahnya...!!
Wajar...
Allah Saja Sampai Menyesal menciptakan Manusia..

Allah sampai mendatangkan Air bah untuk memusnahkan Manusia . Dan hanya menyisahkan Nuh dan keluarga, Karena Nuh sangat Taat Kepada Allah..

Setelah Air Bah surut, Nuh Mulai mendirikan Mesbah dan memberi korban persembahan kepada Allah dan Allah Sungguh senang dan memberkati, .. Maka Dari Itu Allah Menghendaki Untuk keturunan Nuh Memenuhi Bumi, Karena Allah tau diantara keturunanNya pasti Ada Yang sungguh2 percaya kepadanya.

Namun Masih saja ada kejahatan dan pemberontakan dimana2 terjadi.. Manusia Saling Membunuh.. Namun Ada Orang tertentu yang di percayakan Allah karena Allah melihat Iman Mereka kepada Allah..

Pada Jaman Itu Allah Masih sering menampakan dirinya kepada Manusia2 Tertentu sampai Pada Musa...
.
.
Manusia Semakin banyak di Bumi..
KejahatanPun Semakin Banyak.. Sekalipun Ada Nabi2 yang di Pakai Allah untuk Memberitakan Kebenaran, tetapi tidak dapat membuat semua Manusia Pada Saat itu Taat.

MESKIPUN Kejahatan Terus terjadi...
AllahPun tentunya Tidak akan membiarkan CiptaanNya, Maka Dari Itu Allah berfirman Akan datang Seorang Penebus..

Bisa di baca nubuatan2 dalam perjanjian lama, sebelum perjanjian Baru  Ketika Yesus Kristus Lahir.

Yaitu :

 Nubuat-nubuat mengenai kelahiran Kristus merupakan nubuat- nubuat yang cukup jelas di Perjanjian Lama. Nubuatan mengenai garis keturunan Juruselamat yang diramalkan itu sendiri memberitahukan tentang kelahiran-Nya. Tempat kelahirannya jelas dinyatakan dalam Mikha 5:1 dan ayat itu begitu terang sehinnga kebanyakan orang tahu bahwa Bethlehem akan menjadi tempat kelahiran Mesias. Ahli Taurat dan imam-imam segera dapat memberitahukan Herodes tentang hal ini ketika orang-orang Majus datang menanyakan tempat kelahiran Raja Orang Yahudi.

Aspek-aspek lain dari kelahiran Kristus juga dinyatakan di dalam Perjanjian Lama. Yesaya meramalkan bahwa kelahiran-Nya akan merupakan suatu tanda : "Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu tanda : Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel" (Yesaya 7:14). Di sini, baik aspek kemanusiaan dari inkarnasi itu, kehamilan dan kelahiran-Nya, dan aspek keilahiannya terangterangan dinyatakan -- "Imanuel" yaitu "Allah menyertai kita."

Waktu kelahiran Mesias yang akan datang itu agaknya juga dinyatakan dalam batas-batas tertentu. Menurut Kejadian 49:10, Mesias harus datang (dilahirkan) sebelum pemerintahan Yahudi dihancurkan. Ini seperti ditunjukkan oleh penghancuran Yerusalem di tahun 70 M, yang mengakhiri seluruh pemerintahan Yahudi di Palestina selama berabad- abad. Nubuatan dari Daniel 9:25 -- bahwa enam puluh sembilan kali tujuh masa akan berlalu sebelum Mesias disingkirkan -- telah ditunjukkan sampai tuntas pada kematian Kristus. Walaupun tafsiran tentang nubuatan Daniel ini menyebabkan banyak perdebatan, namun disetujui oleh kebanyakan sarjana bahwa suatu tafsiran menurut apa yang tertulis akan menunjukkan kira-kira waktu dari umur hidup Yesus Kristus. Meskipun pernyataan ini tidak dimengerti sebelumnya; pada waktu itu sudah terdapat harapan yang meluas bahwa Mesias akan segera datang.

BAGI MEREKA YANG TIDAK PERCAYA !!
Jangan Marah,, biarlah...kita tidak mempunyai Hak untuk menghakimu.. Karena Penghakiman Hanya Milik Dia Anak Allah.
 Yohanes 5 : 22
Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,

MEMANG SUDAH DI NUBUATKAN JUGA BAHWA ADA BANYAK PENOLAKAN
 Yesaya 53 : 3
Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.

Dan ayat ini digenapi dalam perjanjian Baru.
 Matius 27 : 2
Mereka membelenggu Dia, lalu membawa-Nya dan menyerahkan-Nya kepada Pilatus, wali negeri itu.

Semua dalam perjanjian Lama Sudah di Genapi .
Bahwa Allah Mendatangkan Penebus Dosa Yang Sesungguhnya. YAITU YESUS KRISTUS
Baca di dalam.
 Efesus 1 : 7
Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,
.
.
ORANG YANG SELALU MENCARI CARI KELEMAHAN YESUS KRISTUS DAN SELALU MENCARI CARI KELEMAHAN ALKITAB, Sesungguhnya Mereka Adalah orang orang yang Haus Akan Firman Tuhan Dan Kebenaran Hanya Saja Belum Memiliki Iman.

Karena Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. ( Dalam Kitab Ibrani 11 : 1 )

Ingat saja firman Tuhan dalam.
Yohanes 14 : 6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku..
.



.



.
AMIN


Komentar

Postingan Populer